Umroh


AROFAHMINA TUBAN TOUR & TRAVEL UMROH HAJI PLUS
 Umroh 4 X Miqot Berbeda Mau ?


Beroperasi sejak 2008, Arofahmina Tour & Travel mendapatkan izin resmi pada 2012, dengan akta pendirian perusahaan No. 69/2012 dan Surat Keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No.AHU-27113.AH.01.01. Pada 2016, berdasarkan Keputusan Kementerian Agama Republik Indonesia, Arofahmina resmi memiliki izin umrah dengan nomor izin 663/2016.

Hingga November 2017, Arofahmina telah memberangkatkan lebih dari 7.000 jamaah umrah dan haji plus. Kami memiliki empat kantor cabang yang tersebar di wilayah Jawa Timur dan Jakarta, 40 kantor perwakilan, dan lebih dari 200 mitra. Arofahmina memiliki visi menjadi pelopor travel terpercaya dengan standar pelayanan dan bimbingan ibadah terbaik di Indonesia yang menjadi pilihan semua orang.

Adakah Travel Umrah yang membuat umrah Anda tanpa ribet ?

Ketika itu, Arofahmina adalah solusi Anda.
 Karena Umrah adalah kebahagiaan Hati, Umrah adalah PRESTISI Anda.
Bersama Arofahmina, Nikmati Kenyamanan dan Eksklusivitas beribadah Umrah
Karena Kualitas Ibadah Anda Adalah Prioritas Kami  
 
Tempat Miqot
Miqat adalah batas antara Tanah Suci dan tanah-tanah lainnya. Di mana semua jamaah tidak boleh masuk ke Tanah Suci sebelum berihram di miqat ini.


Nah, di tempat miqat, nantinya para jamaah harus berihram, yakni mengucapkan niat haji atau umroh serta berganti pakaian ihram. Sebelum akhirnya mereka masuk ke Tanah Suci.

Nabi Muhammad SAW menentukan 5 tempat memulai ihram (miqot). Wajib bagi umat Islam dari seluruh penjuru dunia yang hendak berhaji atau umroh berihram dari tempat-tempat yaag sudah ditetapkan Rasulullah tersebut.

Rasululllah bersabda, "Dia (miqot-miqot) itu untuk penduduknya dan orang yang datang melewatinya yang hendak melaksanakan haji dan umroh." HR Bukhari Muslim.

Nah, di tempat miqat, nantinya para jamaah harus berihram, yakni mengucapkan niat haji atau umroh serta berganti pakaian ihram. Sebelum akhirnya mereka masuk ke Tanah Suci.

  1. Miqot Yalamlam. Bagi jamaah yang datang dari sebelah timur seperti Indonesia, Malaysia, Singapura dan kebanyakan negara Asia lain, tempatnya adalah di Yalamlam (As Sa’diyah) atau Jeddah. Khusus miqot di Bandara King Abdul Aziz Jeddah lihat pembahasan artikel tersendiri.
  2. Miqot Al Juhfah. Bagi jamaah yang datang dari barat seperti Syam, Magribu dan Mesir serta yang melewatinya, miqatnya di Juhfah atau Juhafah. Berada di dekat kota Rabig. Berjarak 183 km dari Makkah al Makarommah.
  3. Miqot Qarnul Manazil. Bagi jamaah yang datang dari selatan seperti, Najed tempat untuk berihram adalah Qarnul Manazil. Sekarang dinamakan Sail al-Kabir. Berjarak 75 km dari Makkah al Makarommah..
  4. Miqot Dzulhulaifah atau Bir Ali. Bagi jamaah yang datang dari Madinah atau yang melewatinya, tempatnya di Dzulhulaifah Bir Ali (Abyar 'Ali). Sekarang dinamakan Bir Ali. Berjarak 450km dari Makkah al Makarommah.
  5. Miqot Dzatu "Irqin. Bagi jamaah yang datang dari bahagian Iraq adalah di Dzatu 'Irqin (Adh Dhoribah). Berjarak 94km dari Makkah al Makarommah.


Miqot Ji'ronah, Tan'eim, dan Hudaibiyah. Bagi jamaah umroh dan haji yang tinggal di Makkah , tempat untuk ikhrom haji adalah Makkah itu sendiri (rumah atau hotel sendiri). Untuk umrah ialah keluar dari tanah haram Makkah yaitu sebaiknya di Ji'ranah, Tan'eim atau Hudaibiyah. Adapun penduduk yang tinggal di dalam area miqot, seperti penduduk Jeddah, Mustaurah, Badar, Bahrah, Umu Sulem, Syaro'i, dan lain-lain, mereka itu berihram dari tempat tinggalnya. Tempat tinggal mereka itu merupakan miqot bagi mereka semua.




Lihat juga :

Jika Anda Sedang Mencari Travel Umroh di Tuban atau sedang mencari informasi tentang jadwal keberangkatan dan harga paket umroh


Segara Hubungi :
0812 3130 7778




KANTOR PUSAT
JL.RA .Kartini NO 84 Surabaya 60262
Telp : 031-5685782   / SMS /WA 0811 3017 937


KANTOR PERWAKILAN TUBAN
JL. Raya Merakurak KM 7
Telp 0811 3693 778   / SMS/WA 0812 3130 7778










Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRAVEL UMROH - Cara Suntik Vaksin Meningitis Terbaru

Cara Bikin Paspor Umroh

Travel Umroh Di Tuban